PENERAPAN METODE WEIGHTED PRODUCT DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENERIMAAN ASISTEN LABORATORIUM KOMPUTER DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT
Abstract
Keberadaan asisten di laboratorium komputer merupakan salah satu unsur penting dalam menunjang proses pelaksanaan pembelajaran praktikum. Seorang asisten laboratorium yang bertugas sebagai pendamping guru pada kegiatan praktikum harus memahami materi praktikum dan mampu membimbing siswa untuk mencapai standar kompetensi yang telah ditetapkan. Proses penerimaan asisten laboratorium komputer memiliki beberapa kriteria penilaian baik dari akademik maupun non akademik. Kesalahan dalam pengambilan keputusan menimbulkan ketidak percayaan terhadap kualitas asisten laboratorium komputer yang diterima dan berdampak pada menurunnya pemahaman dan keterampilan siswa terhadap mata pelajaran tertentu. Dengan dibangunnya “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Asisten Laboratorium Komputer Dengan Metode Weighted Product Pada SMK N 5 Rejang Lebong” dapat membantu guru untuk lebih selektif dalam penempatan siswa yang memang memiliki kompetensi dalam bidang IT pada laboratorium komputer SMK N 5 Put Rejang Lebong yang sebelum nya setiap 1 tahun sekali hanya dipilih bukan berdasarkan penilaian dari nilai akademik siswa yang mengarah pada kemampuan tertentu.
References
[2] Armiyana , Reski Mai Candra, 2017. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Sekolah Anak Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Dan Metode Perbandingan Eksponensial (MPE), vol.3, no.1, hal. 31-34
[3] Pratiwi 2016, Sistem Pendukung Keputusan (Decision Suport System) ISSN : 2655-3421
[4] Tati Mardiana., 2018, SPK Penerimaan Asisten Laboratorium Komputer Menggunakan Metode Method AHP-TOPSIS ISSN : 2527-4864
[5] Joko Andrianto, 2017, SPK Pemilihan Jurusan Dengan Metode Weighted Product untuk Siswa-Siswi SMA Negeri 1 SALE ISSN : 2365-3421